Thursday, September 24, 2020

SEWA GONDOLA - SEMEN TONASA PANGKEP - SULSEL

 SEWA GONDOLA
SILO SEMEN TONASA PANGKEP
SULAWESI SELATAN



PT Semen Tonasa adalah produsen semen terbesar di Kawasan Timur Indonesia yang menempati lahan seluas 715 hektar di Desa Biringere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, sekitar 68 kilometer dari kota Makassar. Perseroan yang memiliki kapasitas terpasang 5.980.000 ton semen per tahun ini, mempunyai empat unit pabrik, yaitu Pabrik Tonasa II, III, IV dan V. Keempat unit pabrik tersebut menggunakan proses kering dengan kapasitas masing-masing 590.000 ton semen pertahun untuk Unit II dan III, 2.300.000 ton semen per tahun untuk Unit IV serta 2.500.000 ton semen untuk Unit V.

Berdasarkan Anggaran Dasar, perseroan merupakan produsen semen di Indonesia yang telah memproduksi serta menjual semen di dalam negeri dan mancanegara sejak tahun 1968. Proses produksi bermula dari kegiatan penambangan tanah liat dan batu kapur di kawasan tambang tanah liat dan pegunungan batu kapur sekitar pabrik hingga pengantongan semen zak di packing plant. Proses produksi secara terus menerus dipantau oleh satuan Quality Control guna menjamin kualitas produksi (sumber : google).

dikesempatan ini PT Dua Perkasa dipercaya untuk bekerja sama dalam pekerjaan perawatan silo yakni dengan menyediakan gondola sebagai alat/media kerja diketinggian. 

Gambar kontruksi penggantung gondola.

Gambar kontruksi penggantung gondola.

Gambar uji coba keranjang gondola.

Gambar uji coba fungsi gondola sampai ke top silo.

Pekerjaan ini adalah pekerjaan diketinggian yang memiliki resiko tinggi. oleh karena itu faktor keamanan gondola dan operator sangat penting untuk diperhatikan. berikut adalah dokumentasi saat tim K3 dari PT Semen Tonasa memeriksa/inspeksi kelengkapan dan keamanan dari gondola.

Gambar inspeksi gondola dari k3



Selain inspeksi dari K3 Semen Tonasa, gondola juga diinspeksi dari disnaker setempat sehingga gondola mendapatkan ijin kelayakan untuk digunakan sebagai alat angkat angkut. berikut ini dokumentasi gondola saat digunakan di silo PT Semen Tonasa unit v.


Gambar Gondola yang sudah terpasang.










Pelayanan terbaik yang kami berikan adalah mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam bekerja. 



No comments:

Post a Comment