Monday, June 4, 2018

PENGADAAN GONDOLA JAWA TENGAH - RITA SUPERMALL - PURWOKERTO JAWA TENGAH

PENGADAAN/PENJUALAN GONDOLA JAWA TENGAH 

RITA SUPERMALL PURWOKERTO - JAWA TENGAH


Secara tradisional, Purwokerto bukan merupakan kota industri maupun perdagangan. Sampai saat ini, aktivitas industri amat jarang ditemukan di Purwokerto, padahal Purwokerto merupakan daerah potensial yang sangat strategis untuk melakukan investasi dalam bidang Industri selain dari lahan yang masih luas, akses menuju kota-kota besar lainnya yang mudah, juga tenaga kerja profesional di Purwokerto masih banyak. Kota ini bisa dikatakan tidak memiliki industri dalam skala besar yang dapat menyerap ribuan tenaga kerja atau mencakup wilayah puluhan hektare. Jika pun ada industri, itu umumnya industri-industri tradisional yang hanya mempekerjakan puluhan pekerja (seperti industri rokok rumahan, industri mie atau soun kering kecil-kecilan, pabrik pengolah susu skala kecil, industri peralatan dari logam yang tidak seberapa, serta industri makanan oleh-oleh yang hanya ramai pada musim Lebaran). Sektor perdagangan pun setali tiga uang. Di kota ini tidak ditemukan aktivitas perdagangan dalam skala besar. Kota ini tidak memiliki pelabuhan atau fasilitas bongkar-muat barang dalam skala yang secara ekonomi signifikan. Juga tidak terdapat areal pergudangan yang dapat menyimpan komoditas dalam jumlah ribuan kubik. Pendek kata, kota ini sama sekali bukan kota industri dan perdagangan.



Sampai dengan awal dekade 2000-an, kota ini lebih cocok disebut sebagai kota pegawai dan anak sekolah. Mata pencaharian penduduk yang bisa diandalkan untuk hidup cukup adalah dengan menjadi pegawai negeri maupun BUMN. Akhirnya, kota ini secara ekonomi saat itu tidak terlalu berkembang.


Perubahan secara cukup signifikan terjadi mulai tahun-tahun 2000-an, yakni saat kota ini mulai dibanjiri mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kota di pulau Jawa untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi di sini (terutama di Universitas Jenderal Soedirman dan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP). Sejak saat itu, aktivitas ekonomi rakyat yang berkenaan dengan kebutuhan mahasiswa pun menggeliat. Ribuan kamar kos dibangun untuk disewakan kepada para mahasiswa pendatang. Ratusan tempat makan didirikan untuk melayani kebutuhan lambung para mahasasiswa yang menjalani siklus lapar setiap 6 jam. Kios-kios alat tulis bermunculan. Warnet tumbuh bagai cendawan di musim semi. Bahkan, jasa pencucian baju (laundry) pun bermunculan guna memenuhi kebutuhan pembersihan pakaian para mahasiswa yang memiliki sedikit waktu untuk mencuci sendiri. Kondisi ini membuat perekonomian kota Purwokerto tumbuh cukup signifikan sebagai kota jasa.


Di Akhir tahun 2011, telah berdiri Hotel bintang 5 Aston dengan 12 Lantai. Pada pertengahan tahun 2012, telah tampak perubahan yang cukup signifikan dalam bidang perdagangan. Bisa dilihat dari dibangunnya Rita Supermall dengan 16 lantai dan 2 basement tepat di selatan alun-alun Purwokerto. Dan juga pemekaran Moro menjadi Mega Mall dengan tiga tower.


Di tahun 2017 ini kami PT Dua Perkasa dipercaya untuk menyediakan GONDOLA sebagai sarana penunjang untuk pembersihan dan perawatan gedung RITA SUPERMALL. Berikut ini adalah rangkuman dari tim kami saat pemasangan GONDOLA di RITA SUPERMALL.
Lokasi Pemasangan Gondola

Sebelum pemasangan gondola, tim melakukan survey terlebih dahulu untuk lokasi pemasangan gondola. agar gondola yang akan dipasang sesuai dengan kondisi gedung yang ada. karena kondisi gedung yang sudah jadi dan tidak boleh ada perubahan maka type yang sesuai dengan kondisi tersebut adalah Gondola tipe T-JACK ROOF.

Keunggulan dari sistem T-Jack Roof adalah portable sehingga bisa menjangkau di setiap sudut gedung. Berikut adalah dokumentasi tim kami untuk pemasangan dari gondola sistem T-jack Roof.

Join arm gondola

Pemasangan ARM dengan Kontruksi T-jack

Pemasangan counter weight/beban pemberat
 
Pemasanga Safetyline

Gambar Arm Gondola

Kontruksi T-jack Gondola

Pengetesan Fungsi Tombol

Training singkat bersama pihak Enginering Rita Supermall

Pengujian kecepatan naik dan turun

Pengetesan oleh Teknisi Gondola dari PT Dua Perkasa

Posisi standby di Ground

Berikut adalah sekilas ulasan dari produk Gondola kami, dan apabila anda membutuhkan sarana kerja gedung di ketinggian maka jangan ragu lagi untuk menghubungi kami di :







No comments:

Post a Comment