Wednesday, February 1, 2017

GRHA CORPUS Surabaya - JUAL GONDOLA SURABAYA Gondola Permanen atau Gondola Sales,


JUAL GONDOLA SURABAYA
- GRHA CORPUS SURABAYA -
Jl. Embong Kenongo Surabaya


Gondola Permanen atau Gondola Sales, kami dari PT. Dua Perkasa melayani untuk penjualan unit Gondola serta merancangkan konstruksi penggantung pada lokasi roof top apabila gedung tersebut belum atau terlewatkan untuk desain konstruksi yang diperlukan untuk penggantung gondola.


Gondola itu sendiri sangat diperlukan apabila gedung tersebut memiliki ketinggian minimal 4 lantai dan tidak dapat di akses / dipasang dengan alat support lain seperti scafolding / perancah. Dikesempatan kali ini kami membantu untuk merancangkan konstruksi penggantung yang belum di desain untuk gondola.
Gondola Corpus dan Tim PJK3


Persiapan Pengujian

Gondola tepakai Cleaning Kaca

Sebelum digunakan oleh pihak pengelola gedung, kami melakukan pengujian dengan pihak spesialis keselamatan, kesehatan, kerja atau biasa di sebut PJK3. Dalam hal ini pihak tersebut melakukan beberapa pengetesan dengan unit gondola mulai dari Keranjang Gondola, Konstruksi Penggantung sampai dengan Pengaman Opertor Gondola.

Setelah dilakukan pengujian, maka terbitlah report dari hasil pengetesan dilapangan dan dilakukan pengesahan ijin pakai oleh pihak Disnaker setempat.

Sertifikat Gondola CORPUS

Gondola saat digunakan Cleaning kaca




Pengetesan dengan Beban
 Gambar diatas adalah Gondola saat dilakukan pengujian oleh pihak Cleaning Service Gedung Corpus, apakah terdapat kelainan pada unit tersebut dan apakah pas ukurannya pada jarak jangkauan saat melakukan pembersihan kaca.
Pengujian Fall Arrester
 Pengujian yang dilakukan menyeluruh sampai dengan pengujian peralatan pengaman operator gondola. Tampak pada foto diatas adalah pengujian Fall Arrester digantung dengan 1 (satu) orang pekerja,
Unit Gondola Corpus

Konstruksi Penggantung Gondola CORPUS
Dan untuk foto disamping menjelaskan apabila dari gedung tersebut tidak memiliki Dak Beton dan posisi dinding luar menggunakan kaca, maka kami PT Dua Perkasa membuat sebuah rancangan untuk dapat dipasang konstruksi gondola sehingga kaca pada gedung tersebut tetap bisa dilakukan perawatan.





Konstruksi Gondola Samping
 Dalam Hal ini juga kami merancangkan konstruksi Rel Penggantung Gondola, dimana posisi tersebut tidak dapat dipasang menggunakan konstruksi T-Jack Mobile Roof Gondola, dikarenakan pada lokasi Roof Top terdapat Outdoor AC dan Pipa Air dan lokasi sudah tidak terdapat space untuk dipasang konstruksi Penggantung T-Jack Gondola Portabel.





Konstruksi Penggantung sisi Taman Vertikal
 Sedangkan untuk posisi Vertikal Garden, kami memanfaat konstruksi yang ada sebagai dudukan penggantung Gondola. Sehingga kami pasang beberapa Rel Gondola supaya pada posisi tersebut bisa digunakan untuk merawat Vertikal Garden dan Dinding Kaca.
T-Jack Gondola
Dan untuk posisi tampak depan gedung, kami merancang untuk menggunakan konstruksi Gondola Portabel yaitu T-Jack mobile Roof. yang mana pada posisi dudukan Counterweight kami pasang pelindung Kayu Papan dan Spon 15 mm supaya Kayu Flooring pada Gedung tersebut tidak rusak dan cacat karena terkena besi dari konstruksi T-Jack Mobile Roof.

T-Jack Gondola tapak Depan Gedung

Perlengkapan Safety Operator
Foto diatas adalah perlengkapan kerja operator Gondola meliputi :

1. Helm
2. Fall Arrester
3. Safety Gloves
4. Full Body Harness with Shock Absorber
5. Rompi Reflektor

Perlengkapan Safety tersebut wajib digunakan / dipakai saat ada pekerjaan diketinggian dan terutama menggunakan unit Gondola.

Proses Pemasangan Konstruksi Gondola sisi Taman

Pengujian dengan beban

Pengetasan Fall Arrester PJK3

Pengecekan area Gondola

Proses Pemasangan T-Jack Gondola





Pengikatan Seling pada Double ARM Gondola
Gondola Perawatan Vertika Garden

Gondola merawat Vertikal Garden
Tampak diatas Gondola
Team Cleaning Pembersihan Kaca
Apabila anda memiliki Gedung dan belum terdesain untuk menggunakan unit Gondola, maka kami PT Dua Perkasa solusinya untuk merancangkan konstruksi penggantung Gondola di gedung anda sebagai sarana perawatan.



Silahkan hubungi kami di :







No comments:

Post a Comment