Monday, March 26, 2012

Proyek Painting Ajinomoto Indonesia March 2012

PROJECT PAINTING AJINOMOTO INDONESIA
H-5 BUILDING - MOJOKERTO JAWA TIMUR

PT. DUA PERKASA, juga menangani pekerjaan Painting Pabrik seperti yang telah di laksanakan di Ajinomoto Indonesia Factory Mojokerto - Jawa Timur yg telah di selesaikan selama kurang dari 1 Bulan untuk membuat warna Cat Gedung H-5 milik Ajinomoto menjadi berkilau kembali. Kami PT. Dua Perkasa juga mengikuti beberapa aspek KESELAMATAN KERJA yg berlaku pada pabrik Ajinomoto Indonesia saat itu.
Gb. 1 Lokasi pekerjaan proyek Painting PT. Ajinomoto Indonesia



Dalam pelaksanaan pekerjaan proyek Sipil maupun Rental Gondola kami tidak lupa untuk mengutamakan Safety Work saat bekerja dalam proyek. Kami sangat berpengalaman untuk mengerjakan proyek-proyek gedung bertingkat seperti pada saat di PT. Ajinomoto Indonesia.

Kami PT. Dua Perkasa telah di percaya selama lebih dari 10 tahun untuk melaksanakan perawatan gedung milik PT. Ajinomoto Indonesia Factory dan PT. Ajinex Factory (Ajinomoto Export).

Apabila bangunan anda membutuhkan perawatan seperti pada saat proyek Painting Gedung PT. Ajinomoto Indonesia maupun pekerjaan sipil yg lainnya, maka jangan ragu lagi untuk menghubungi kami PT. Dua Perkasa yang bedomisili di Surabaya.

Berikut ini adalah beberapa gambar saat pekerjaan proyek Ajinomoto :



Gb.2 - Gedung H5 yang akan di painting oleh PT. Dua Perkasa
  Kami mengerjakan proyek Painting H5 - Building PT Ajinomoto Indonesia secara keseluruhan dari bangunan H5 milik Ajinomoto.

Gb.3 - Penggunaan Gondola saat painting di H5-Building Ajinomoto Indonesia

 Untuk penunjang ketepatan deadline pekerjaan gedung Ajinomoto yg diberikan, kami dalam melaksanakannya menggunakan gondola milik PT. Dua Perkasa (Sendiri) sehingga dalam pelaksanaannya lebih mudah dan efisien di bandingkan menggunakan steger / Scafolding pada posisi seperti pada gambar 2 dan 1.

Gb.4 - Tukang Cat sedang melakukan painting di atas Gondola
 
Gb.5 - Pekerjaan Cat menggunakan Gondola bersamaan dengan Material Painting



Gb.6 - Pemsangan Gondola dan Scafolding saat pekerjaan Painting Ajinomoto
 
Gb.7 - Standart Pemasangan Scafolding di Ajinomoto
 Pada saat melaksanakan pekerjaan painting gedung H5 milik Ajinomoto Indonesia kami menggunakan beberapa support perlatan di ketinggian berupa gondola dan Scafolding. Saat menemukan beberpa bangunan yang rendah kami menggunakan scafolding sebagai opsi ke 2. dan scafolding yg kami gunakan harus memenuhi standart keselamatan kerja. Sebelum menggunakan scafolding kami juga berkordinasi dengan pihak Safety selaku penanggung jawab keselamatan lapangan untuk melakukan Checklist/Pengecekan perlengkapan keamanan dari Scafolding yg akan digunakan

Gb .8 - Gedung H5 Ajinomoto Indonesia tampak belakang
Gambar diatas adalah sisi dari gedung H5 milik Ajinomoto Indonesia yg telah di painting. Pada saat pengecatan dari sisi belakang gedung H5 kami menggunakan perlengkapan gondola, yang mana pada sisi belakang adalah sisi tersulit, karena terdapat banyak sekali pipa-pipa chemical produksi yg panas. Tapi itu bukanlah halangan untuk PT. Dua Perkasa. Dari gambar 8 dan 9 dapat dilihat ada beberapa pipa-pipa Chemical Produksi PT. Ajinomoto Indonesia.

Gb.9 - Gondola di Posisi belakang gedung H5 Ajinomoto
  
Gb.10 - Pekerjaan painting di H6- Ajinomoto Indonesia
 
Gb. 11 - Pemasangan Scafolding di Ajinomoto Indonesia oleh PT. Dua Perkasa

No comments:

Post a Comment